Jumat, 09 Desember 2016

Flowchart Microsoft Visiio


Bentuk
Nama
Deskripsi

Arus Jalur
Panah yang datang dari satu simbol dan berakhir pada simbol lain menyatakan bahwa kontrol lolos ke simbol panah menunjuk ke. Baris untuk panah dapat padat atau putus-putus. Arti dari panah dengan garis putus-putus mungkin berbeda dari satu flowchart ke yang lain dan dapat didefinisikan dalam legenda.

Terminal
Direpresentasikan sebagai lingkaran, oval, stadion atau bulat (fillet) persegi panjang. Mereka biasanya mengandung kata "Mulai" atau "Selesai", atau frase lain menandakan awal atau akhir dari sebuah proses, seperti "submit pertanyaan" atau "menerima produk".

Process
Direpresentasikan sebagai persegi panjang. Bentuk ini digunakan untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dilakukan. Contoh: "Tambahkan 1 ke X", "mengganti bagian diidentifikasi", "menyimpan perubahan", dll ....

Decision
Direpresentasikan sebagai berlian (belah ketupat) menunjukkan di mana keputusan yang diperlukan, umumnya Ya / Tidak ada pertanyaan atau Benar / uji Salah. Simbol bersyarat adalah aneh dalam hal ini memiliki dua anak panah yang keluar dari itu, biasanya dari titik bawah dan titik yang tepat, salah satu sesuai dengan Ya atau Benar, dan satu sesuai dengan ada atau Salah. (Panah harus selalu diberi label.) Lebih dari dua anak panah dapat digunakan, tetapi ini biasanya indikator yang jelas bahwa keputusan yang kompleks sedang diambil, dalam hal ini mungkin perlu jebol lebih lanjut atau diganti dengan "yang telah ditetapkan proses "simbol. Keputusan juga dapat membantu dalam penyaringan data.

Masukan/Keluaran
Direpresentasikan sebagai genjang. Melibatkan menerima data dan menampilkan data diproses. hanya bisa bergerak dari input ke output dan bukan sebaliknya. Contoh: Dapatkan X dari pengguna; display X.

Annotation
Anotasi merupakan komentar atau komentar tentang flowchart. Seperti komentar yang ditemukan dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi, mereka tidak berpengaruh pada interpretasi atau perilaku flowchart. Kadang-kadang, bentuk terdiri dari sebuah kotak dengan garis putus-putus (atau putus-putus).

Proses yang telah ditetapkan
Direpresentasikan sebagai persegi panjang dengan tepi vertikal double-memukul; ini digunakan untuk menunjukkan langkah-langkah pengolahan yang kompleks yang dapat rinci dalam flowchart terpisah. Contoh: PROSES-FILES. Satu subroutine mungkin memiliki beberapa berbeda entri poin atau arus keluar (lihat coroutine). Jika demikian, ini akan ditampilkan sebagai label 'sumur' di persegi panjang, dan panah kontrol terhubung ke ini 'sumur'.

Persiapan
Direpresentasikan sebagai segi enam. Mungkin juga disebut inisialisasi. Menunjukkan operasi yang tidak memiliki efek lain selain mempersiapkan nilai untuk langkah bersyarat atau keputusan selanjutnya. Atau, bentuk ini digunakan untuk menggantikan Shape Keputusan dalam kasus perulangan kondisional.

Sambungan 1 halaman
Umumnya diwakili dengan lingkaran, yang menunjukkan di mana beberapa arus kontrol berkumpul dalam aliran keluar tunggal. Ini akan memiliki lebih dari satu panah datang ke dalamnya, tapi hanya satu keluar. Dalam kasus sederhana, satu mungkin hanya memiliki titik panah untuk panah lain sebagai gantinya. Ini berguna untuk mewakili proses berulang-ulang (apa yang dalam Ilmu Komputer disebut loop). Sebuah loop dapat, misalnya, terdiri dari konektor mana kontrol pertama kali masuk, langkah-langkah pengolahan, bersyarat dengan satu panah keluar loop, dan satu akan kembali ke konektor. Untuk kejelasan tambahan, di mana pun dua baris sengaja menyeberang dalam gambar, salah satu dari mereka dapat diambil dengan setengah lingkaran kecil dari yang lain, menunjukkan bahwa ada hubungan dimaksudkan.

Penyambung beda halaman
Direpresentasikan sebagai sebuah pentagon rumah berbentuk piring. Mirip dengan konektor pada halaman kecuali memungkinkan untuk menempatkan konektor yang menghubungkan ke halaman lain.

Flowchart







Tidak ada komentar:

Posting Komentar